Menandai Kota Hujan

Aktivitas pembuatan Peta Hijau Bogor dimulai pada bulan Agustus 2004. Lokasi yang dipilih adalah kawasan pusat kota Bogor serta koridor utama utara dan selatan yang kurang lebih mewakili perkembangan awal kota. Rencananya, Kebun Raya Bogor yang merupakan salah satu kebun raya tertua di dunia itu akan dijadikan sorotan utama dalam Peta Hijau Bogor. Dari hasil survei, sudah terkumpul sekitar 100 situs yang dapat dimasukkan ke dalam Peta Hijau Bogor, antara lain bangunan-bangunan penting (termasuk di dalamnya beberapa perpustakaan dan museum), lembaga-lembaga penelitian, taman, pohon/tanaman istimewa, serta organisasi-organisasi lingkungan dan sosial.

Kontak:
Marisa Savitri Kamili (marisasavitri@yahoo.co.id)

Ditulis dalam Bogor. 16 Comments »

16 Tanggapan to “Menandai Kota Hujan”

  1. Atie Puntodewo Says:

    Saya tertarik untuk ber kontribusi untuk pembuatan Green Map Bogor. Apa yang harus saya lakukan? Dan sampai saat ini data apa saja yang sudah masuk.

  2. petahijau Says:

    Ayo Mb Marissa.. Green Map Bogor sudah ditunggu banyak temen… :>

  3. Atie Puntodewo Says:

    Wah belum ada response juga. Saya punya peta Bogor dan bisa di jadikan starting point. Apakah sampai saat ini Bogor sudah terdaftar? Kalau ya, dimana saya bisa menghubungi komunitas Peta Hijau Bogor?

  4. marisa Says:

    Halo Mbak Atie,
    Maaf baru balas. Informasi yang bisa saya sampaikan : sampai saat ini data-data sudah terkumpul tapi belum ditindaklanjuti. Tanggal 24 Feb 2007, sabtu nanti akan ada acara launching “kampung bogor” (tadinya mau tanggal 17 Feb, tapi panitianya bilang diundur jadi tanggal 24). Insya allah saya juga akan hadir (acaranya mulai pukul 09.00). Mungkin kita bisa ketemu di acara itu dan ngobrol tentang tindak lanjut peta hijau bogor.
    TQ untuk responnya.
    Salam,
    Marisa
    08129517358

  5. Atie Puntodewo Says:

    Thanks responsenya. Sayang saya sudah ada acara untuk hari Sabtu, tapi mudah-mudahan minggu depan kita bisa ketemuan dan saya siap membantu pembuatan Peta Hijau Bogor.

  6. Akang Dudi Says:

    Kanggo Ceu Marisa, apakah saya bisa gabung? saya mantan ketua daya mahasiswa sunda (damas) cab.bogor, bisa kontak saya di 0817 07 90080

  7. Marisa Says:

    Akang Dudi,
    Maaf baru balas.. Boleh..boleh, mangga silakan kalau mau gabung. Nomornya sudah saya catat. Nanti saya hubungi lagi ya. Trm kasih.

  8. radensbuitenzorg Says:

    hiks..saya anggota Buitenzorg Onthel Club ,apa yang bisa saya bantu untuk ini ..mbak

  9. derachtya Says:

    ikutan…
    tapi apa yg bisa saya bantu dari jauh ya?
    jadi *kangen* bogor

  10. rino Says:

    hi marisa, ingin ikutan, mungkin udah telat ya
    sy planner, sy banyak ada data (spasial,lingkungan,sosek,dll) lingkup kab.bogor.
    siapa tau bisa bantu..

  11. elanto wijoyono Says:

    Iya Mb Marisa… katanya Green Map Bogor dah punya dummy
    Aku tunggu peluncurannya lho
    Upload aja di blog ini juga di Greenhouse
    Aku bs bantu …šŸ˜‰

  12. y.wijatmoko Says:

    mbak marissa saya udh coba kirim email,nanti saya coba kontak juga ya,sapa tau bisa saling support,tks,0818 892 882

  13. Atie Puntodewo Says:

    Oh, belum di upload juga ya. Peta Hijau BOGOR sudah sangat siap untuk di upload. Marisa, ada yang bisa saya bantu untuk itu? Dengan di upload kita bisa tau kekurangannya. Ayo Marisa, tunggu apa lagi?

    Untuk Rino, saya sudah selesai membantu Kota Bogor (kecuali kalau ada perbaikan), bagaimana kalau kita mulai untuk Kab. Bogor? Paling tidak untuk Cibinong dan sekitarnya.

  14. akang dudi Says:

    Waduuh, pada kamarana yeuh , wilujeng mapag taun anyar 2009

  15. elanto wijoyono Says:

    Situs Peta Hijau terbaru telah dialihkan ke alamat http://greenmap.or.id

    Salam,

  16. Alief Says:

    luar biasa ko mandeg ya up date terkini


Tinggalkan Balasan

