Jelajah Sepeda Peta Hijau Digemari

BANDA ACEH – Puluhan warga Banda Aceh dan aktivis NGO dalam dan luar negeri menggemari reli Jelajah Sepeda Peta Hijau pertama yang digelar, Minggu (25/6) kemarin. Acara yang dilepas Asisten II Pemko Banda Aceh Drs Zainal Abidin berjalan lancar.

Aktivis NGO asing yang mengikuti Jelajah Sepeda Peta Hijau senang, karena setiap tempat-tempat bersejarah para reli sepeda itu ber-henti dan mendapat penjelasan dari koordinator acara koordinator acara, H Debra Yatim dan Sylvia Agustina. “Saya senang acara ini, kapan-kapan saya akan ikut lagi,” kata seorang bule sambil menebar senyum.

Kegiatan yang digelar oleh Komunitas Peta Hijau, Lingkar Sabahat Bustanus-salatin dan didukung sejumlah LSM lokal dan nasional itu memakan waktu sekitar 90 menit. Setelah kembali ke Blang Padang, peserta yang mengikuti reli jelajah sepeda peta hijau mendapat hadiah melalui undian berhadiah yang menarik. Mulai dari sepeda sumbangan Toko Sepeda Serikat, langganan koran gratis tiga bulan dari Aceh Kita dan sumbangan buku sastra dari Lapena Banda Aceh.

Menurut Debra Yatim, acara reli Jelajah Sepeda Peta Hijau yang lebih besar akan dilaksakan dua atau tiga bulan mendatang. Kalau dalam reli perdana hanya menempuh jarak sekitar enam kilometer, maka pada reli kedua akan menempuh jarak sekitar 20 kilometer yang melintas Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam acara reli kedua, selain melintasi titik hijau dan tempat bersejarah. Peserta dalam wisata itu juga akan diperkenalkan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan hidup disekitar kita serta menjadikan pohon sebagai sahabat hidup sepanjang hayat dunia ini. ”Mudah-mudahan rencana itu mendapat dukungan dari semua pihak,” kata Debra Yatim penuh harap.(hel)

Serambi Indonesia
26/06/2006 11:27 WIB
[ rubrik: Kutaraja | topik: Entertainment ]

Ditulis dalam Aceh. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: