Peta Hijau GIS, Semoga :)

Hai pembaca🙂
Di bawah ini adalah email kedua yang menyoal kemungkinan kerja sama bikin green map based on GIS, isn’t great? Ada banyak orang yang terlibat bekerja sama dari berbagai latar belakang lembaga, akademik, suku bangsa, dan agama untuk heritage kotagede; proyek percontohan yang awalnya dimulai dari brainstrom dan niat baik. Semoga ini berjalan dengan lancar dan berguna dikemudian hari demi kehidupan yang lebih baik serta bisa diaplikasikan untuk daerah-daerah lain🙂
Yuk, tetap semangat!!! (crl)

maria carmelia
greenmapper jogja (komunitas peta hijau yogyakarta)

————————————————————————————————-
To: pusakabangkit@yahoogroups.com
From: “carmelia soe”
Add to Address BookAdd to Address Book Add Mobile Alert
Date: Sun, 30 Jul 2006 23:21:09 -0700 (PDT)
Subject: [pusakabangkit] tentang workshop gis dan kerja samanya

selamat siang…
melanjutkan tentang kemungkinan mengembangkan peta gis bersama…

rencana awalnya, gill akan memberikan workshop teknis gis kepada 3 orang. dari cri: isnu, green map: ngurah laksana dharma, siapa yang bisa mewakili dari pihak kita? dyah arnawati, mas pulung atau gayuh, gimana kalo salah satu dari kalian? atau mungkin ada kandidat lain yg mau direkomendasikan… mari mari silahkan….
harapannya sih, dari 3 teman yg pertama ikut ini nanti bisa menulari teman2 lainnya….(mbak sinta, tercoretlah nama kita dari daftar peserta, hiks…pedih)
komputer yang dibutuhkan adalah dengan spec berikut: minimum pentium 4, 512 ram, 3 giga free. softwarenya sih trial, dan butuh 30 menit untuk menginstalnya [kalo nggak salah arcgis, the latest]. gill akan ngasih pengenalan aplikasi dasar, dan tutorial untuk selfwork. workshopnya sekitar 1,5 jam. detailnya akan dibicarakan dengan gill hari selasa besok, so just wait for the latest news🙂 ok?
perihal kedua: memungkinkan tidak kalau workshop ini dilaksanakan di pk40? sebenarnya di kantor CRI, jl. ngadisuryan, bisa jadi alternatif tempat. tetapi komputer PC yang memadai/sesuai spec cuma ada 1. lainnya machintos, padahal software ini bisa bekerja untuk windows, bukan mac. green map ada satu PC yg bisa, punya anang, jadi ntar green map akan boyongan PC…ups… semoga punya jalan keluar ya teman2, please contact asap….
oh ya, karena kesibukan gill, maka workshopnya ini akan diselenggarakan malam hari. gimana, memungkinkan tidak kalau di pk40?

oke2 kutunggu kabarnya…
selamat bekerja semuanya….

salam,
lieke

Ditulis dalam Yogyakarta. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Peta Hijau GIS, Semoga :)”

  1. Primantoro Says:

    gimana caranya gabung ke komunitas peta hijau yogyakarta
    aku seorang geograf, pengembangan wilayah dan pengen bergabung

  2. petahijau Says:

    Dear Pak Primantoro,
    Pegiat Green Map aktif di Yogyakarta ada beberapa. Kita bisa bertemu agar Bapak bisa tahu lebih jauh tentang Green Map. Anda bisa kontak saya atau teman saya di bawah ini.
    – Elanto Wijoyono, staf di COMBINE Resource Institution Jl. Ngadisuryan 26 Kraton, Yogyakarta (0274 – 418 929, 0815 7865 8586)… tapi saya baru ada di Yogya lagi bulan depan :p

    atau

    – Maria Carmelia, staf di Jogja Heritage Society Jl. Surokarsan 24 Yogyakarta (0274 – 375 758)

    Kebetulan belum banyak geograf yang telah terlibat dalam kegiatan-kegiatan Green Map di Yogyakarta selama ini. Anda bisa pula bergabung ke milis greenmapper_jogja@yahoogroups.com. Kami tunggu dukungan dan masukan Anda untuk lebih memperluas cakupan kegiatan Green Map.

    Salam,

    Elanto Wijoyono


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: