Kesempatan Belajar GIS di Australia

Selagi masalah pelatihan GIS masih kebul-kebul hangatnya diperbincangkan, saya menemukan website yang menyediakan pelatihan materi-materi pengenalan GIS yang lumayan asyik. Website ini dikelola oleh Jurusan Geomatik Universitas Melbourne, Australia. Yang tertarik, silakan kunjungi alamat ini!

Ditulis dalam Yogyakarta. 11 Comments »

11 Tanggapan to “Kesempatan Belajar GIS di Australia”

  1. heri Says:

    i want to learn gis bro!!!!

  2. pajri Says:

    sy pengen banget belajar gis

  3. habibi Says:

    hai, salam hangta buat peta hijau, rasanya saya sangat bermimpi bisa menemukan situs ini.
    karena saya sangat dan terlalu maniac untuk gis. sampai-sampai saya berhenti bekerja karena demam gis saya muncul. karena saya sangat pengen sekali bisa jadi ahli dan bekrja sebagai doktor gis.

    tolong saya, buat saya berarti dengan gis. biar gis boooming didaerah saya. jambi. disini ahli gis sedikit. dan peelit.bagi ilmu, bagi oftwre, dan bagi-bagi data. apalagi bagi kerjaan.

    hidup gis. saya bisa dihubungi lewat hp. 081933488727

  4. Rachmawan Says:

    mari kita bareng bangun GIS indonesia !!
    bagi – bagi info donks, klo ada seminar,kursus ,pelatihan dll klo bisa yg gratis !!!
    rachmawanadilaksono@gmail.com

  5. arlinah madjid Says:

    Dear teman-teman sePeta Hijau..

    Sekarang ini teman-teman di ternate lagi berusaha untuk membuat green map (GM) untuk kota ternate dengan tema awal ‘kawasan bersejarah di kota ternate’. Jika memungkinkan, berawal dari kegiatan ini, kami selanjutnya akan mengadakan lokakarya dan sosilisasi GM ke sekolah2 diselipi kunjungan ke lokasi2 yang telah di observervasi oleh para Green Mapper (ancang2 untuk pembuatan GM youth dan pembuatan video report). Setidaknya kami berupaya agar GM yang dibuat nanti tidak hanya untuk satu tema tapi akan berkesinambungan pada tema2 berikutnya.

    Namun, (sedikit curhat…) saat ini kami mendapat beberapa kendala ‘klasik’ sehubungan dengan proses pembuatan GM tersebut. Masalah utama kami adalah dana dan alat (ini mengingat sangat tingginya tingkat ‘invlasi’ di Maluku Utara).

    Upaya kami sementara saat ini adalah menyusun proposal untuk bisa mendapatkan dana awal untuk kegiatan GM.

    jika teman2 ada yang bisa menyumbang saran atau contoh proposal yang sudah pernah dibuat untuk GM di daerah lain, atau juga trik2 ‘menyurat’ ke lembaga yang bisa menjadi penyandang dana, kami tentu akan sangat tertolong sekali (sekali lagi, in GM Project, we are a newcomer lo….?!).

    Mungkin itu saja surat pendek kami, apapun jenis bantuan itu akan kami terima selapang2an ijo…

    wassalamu’alaikum.
    Salam hangat,
    Saya yang mewakili ‘kami’ Green Mapper Ternate

    Lina_Madjid
    contact person (arlinah_madjid@yahoo.com)

  6. valentina Says:

    Dear Kak Lina..
    Apa kabar? Seneng loh dapet kabar kalo GM Ternate “setidaknya” dah dalam proses… Hehehehe…
    Btw, kmaren aku dah ngirimin contoh proposal ke email Kak Lina. Apa dah dibaca? Semoga dapet membantu.
    Thank u..
    Good luck buat GM Ternate..

    Btw, Onggo.. GM Makassar Gimana?????

  7. neen Says:

    Mau donk, blh tanya2 sekalin g di blog ini??
    Saya menggunakan sedikit fitur dlm GIS pd skripsi saya tentang ketimpangan spasial human dev. Jadi masih buta soal GIS yang bagian susah-susah

  8. osorio Says:

    I would like to learn GIS ……………..
    how to use ArcGIS software? could u send me easy tutorial.

    thanks bro.

  9. osorio Says:

    Saya sangat tertarik dengan GIS. maka dari itu saya mohon infonya dimana saya bisa dapat pelatiha yg berkualitas bidang GIS dan analisis dengan ArcGIS atau Arcview. saya ingin sekali menambah ilmu saya.

    kalo bisa hubungi saya lewat email. ozzie_18timor@yahoo.com

    saya dari Timor leste….

  10. Mirza imam Prabowo Says:

    Saya tertarik denga GIS. maka dari itu saya mohon informasi nya sehingga saya saya bisa tau apa iti GIS yang sebenarnya.
    trimakasih.

  11. Anang wn Says:

    Ya nih saya dah setahun berkutat di dunia gis dan pemetaan. Walaupun sederhana dan masih taraf belajar, semakin asyik tuh buat dikembangin. Anang- SMG, MapIndo Alam Raya (Jasa Pemetaan dan Sistem Informasi Geografis)


Tinggalkan Balasan

