Diskusi City2City di LIP Yogyakarta

Hari ini, Selasa, 16 Januari 2007 pk 16.00 akan diadakan diskusi kehidupan perkotaan di Lembaga Indonesia Perancis (LIP), Sagan, Yogyakarta sebagai rangkaian proyek City2City, sebuah kegiatan yang mencoba memperbincangkan kota dengan bahasa visualnya. Diskusi di LIP ini akan diisi oleh KUNCI Cultural Studies, MES 56, dan Green Map Yogyakarta. Senin kemarin juga digelar acara serupa di Kinoki dengan pemateri dari Yayasan Pondok Rakyat,Jogja Heritage Society, dan Jogja Mural Forum.

Diskusi ini menjadi arena berbagi pengalaman tentang ruang di Kota Yogyakarta. Audiens yang diharapkan hadir selain peserta umum adalah para penikmat video dan pembuat video. Diskusi ini akan menjadi pembuka sebelum diputarnya kompilasi karya visual dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, serta kompilasi LOWAVE (sebuah label Perancis-Jerman) dengan tema yang sama pada bulan Februari mendatang.

Cukup datang membawa diri, menyimak, dan aktif dalam diskusi. Selanjutnya, kita upayakan agar apa yang kita diskusikan bisa ditindaklanjuti dan berdampak nyata bagi Kota Yogyakarta. Yuk yuk yuk……

Salam,

Elanto Wijoyono
pegiat Green Map Yogyakarta
0815 7865 8586 – greenmapper_jogja@yahoo.com

2 Tanggapan to “Diskusi City2City di LIP Yogyakarta”

  1. EGHY Says:

    SANGAT BAGUS SICH MEMBUAT KITA MAMPU MENGERTI AKAN HAL SERTA MENGERTI AKAN JATAH DIRI LINGKUNGAN YANG MUNGKIN SELAMA INI KOTA HANYA DIHUNI OLEH GEDUNG TINGII SERTA MELALUI VISUAL KITA MMUDAHKAN MASYARAKAT UNTUK MNGERTI TENTANG LINGKUNGAN SKITARNYA

  2. SURYO Says:

    Sangat menyenangkan ketika kita dapat berbuat lebih positif bagi kota kita tercinta; kota dimana kita dilahirkan, dibesarkan dan mencari nafkah.
    saya dibesarkan di kota solo, menyelesaikan pendidikan sampai mendapat gelar sarjana arsitektur di kota solo dan saat ini saya bekerja di instansi dinas tata kota solo.
    Kota solo saat ini sedang mengalami perubahan yang besar-besaran, restrukturisasi ruang dengan mengembalikan ke fungsi semula dengan penertiban jalur hijau dari dominasi PKl pada kawasan tertentu (koridor Slamet Riyadi dan tentunya Monumen Banjarsari/villapark). sampai ke kawasan Stadion Manahan.
    saya menggiatkan kegiatan Bike2work di Solo bersama teman-teman almamater dari jurusan arsitektur UNS; diantaranya ada yang berprofesi sebagai arsitek dan dosen.
    Kegiatan ini merupakan upaya menghargai ruang kota yang lambat laun penuh sesak oleh dominasi kendaraan bermotor dan berimbas kepada polusi udara yang kian mencolok.
    semoga greenmap dapat berinvasi ke kota solo, berikut adalah milis dari almamater arsitektur uns. mohon petunjuknya. terimakasih
    arsitektur11maret@yahoogroups.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: