Gerak Muda Green Map di Festival Kesenian Yogyakarta XIX 2007

Dibuka Lowongan Relawan Stand Green Map Yogyakarta!!!

ikon ikon ikon ikon

Anak Muda dan Keberagaman
Power of Tomorrow; Art Energizing You(th)

Yup, peran dan potensi anak muda kota sebagai stakeholder utama kota secara positif coba disuarakan sebagai tema Festival Kesenian Yogyakarta (FKY). Acara tahunan yang berangkat dari basis ekonomi kota yang ini selalu tampil dengan ciri yang berbeda setiap tahunnya. Menginjak tahun yang ke-19 ini, FKY berupaya menempatkan anak muda dalam sebuah kerangka komunikasi antar generasi, antara yang tua dan yang muda, demi melihat lebih jauh peran mereka sebagai salah satu bagian terbesar warga kota.

Festival Seni dan Festival Fair (Pasar Seni Festival) akan menjadi dua aktivitas utamanya. Festival Seni tahun ini akan terfokus pada seni visual dan seni sastra. Sementara, Pasar Seni Festival akan kembali mengusung berbagai macam stand kerajinan, produk seni, serta industri kreatif dan pendukungnya. Sejumlah 150 stand telah disiapkan di dalam kompleks Museum Benteng Vredeburg, di pusat Kota Yogyakarta untuk digelar selama satu bulan penuh, mulai dari tanggal 7 Juni – 7 Juli 2007. Dari tahun ke tahun tercatat jumlah pengunjung Pasar Seni dalam sebulan rata-rata mencapai 40-50 ribu orang.

Salah satu langkah berani panitia FKY tahun ini adalah mengajak para pelaku jasa kreatif di Yogyakarta untuk turut serta bergabung dalam Pasar Seni FKY. Panitia telah mengundang beberapa lembaga dan komunitas yang dianggap memiliki kontribusi kreatif yang turut mendukung kegiatan ekonomi masyarakat Yogyakarta. Pihak-pihak yang diundang memiliki latar belakang kompetensi yang berlainan, antara lain seni visual, seni tradisi, seni pertunjukan, hingga gerakan lingkungan dan budaya. Komunitas pegiat Green Map Yogyakarta menjadi salah satu pihak yang diundang, menemai beberapa lembaga lain, seperti MES 56, Four Colours, Jogja Heritage Society, Anak Wayang Indonesia, Indonesia Visual Art Archive, BLANK, Studio Kasat Mata, Pamulangan Beksa Ngayogyakarta, Etnoreflika, dan beberapa lagi yang lain.

Untuk itu, Green Map Yogyakarta akan bersiap diri dan telah memutuskan untuk menggelar sebuah stand berisi berbagai macam materi dan kegiatan bertajuk 3R (reduce, reuse, recycle – kurangi, pakai ulang, daur ulang). Semua materi pameran dan kegiatan yang digelar di stand ini dan selama FKY berlangsung akan mengacu pada tema tersebut. Dalam pada itu, telah dibentuk sebuah tim kecil yang bertanggung jawab mengelola seluruh kegiatan. Dan.. tentu saja, semua ini tidak akan berhasil jika dikerjakan oleh sedikit orang saja. Oleh karena itu, kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang tertarik untuk menjadi relawan di stand Green Map Yogyakarta ini.

Posisi relawan apa saja yang diperlukan?
Meliputi:
1. Divisi Program (mengelola kegiatan/workshop)
2. Divisi Media (meliput dan mempublikasikan seluruh kegiatan Stand Green Map dan FKY secara keseluruhan dalam media cetak dan elektronik)
3. Divisi Marketing (mengelola produksi dan pemasaran produk-produk Green Map, termasuk pramuniaga stand)
4. Divisi Logistik dan Perkap (mempersiapkan stand dan kebutuhan harian kegiatan)
5. Divisi Kerelawanan (merekrut relawan, mengelola distribusi relawan, dan mempersiapkan kebutuhan harian relawan)

Apa saja persyaratannya?
– Isi formulir relawan (nama, tempat/tanggal lahir, pria/wanita, alamat, pekerjaan, alamat e-mail, nomor telepon/hp, minat divisi kerja, alasan ketertarikan)
– Lampirkan fotokopi identitas diri (KTM/KTP)
– pas foto 3×4 1 lembar (BW/Colour)

Jika tidak mendapatkan formulir relawan, syarat-syarat di atas bisa diketik dan dikirimkan melalui e-mail ke alamat e-mail greenmapper_jogja@yahoo.com atau chee_phee17@yahoo.com

Kami tunggu hingga tanggal 13 Mei 2007.

Contact person Divisi Kerelawanan:
Endah Ciptaning P. (Chipi )
e-mail: chee_phee17@yahoo.com
HP: 0815 2431 7979

Informasi dan donasi:
Elanto Wijoyono (0815 7865 8586)
Maria Carmelia (0813 2819 0178)
e-mail: greenmapper_jogja@yahoo.com

Bank Niaga Kantor Cik Di Tiro Yogyakarta
a.n. Maria Carmelia S.
No Rekening 019-01-57864-12-6

Ayo bergabung dan hijaukan kembali Yogya kita!

ikon

*Ikon yang digunakan adalah Ikon Green Map System (c) versi 2 tahun 1999

Materi Publikasi Rekruitmen Relawan Green Map di FKY 2007

2 Tanggapan to “Gerak Muda Green Map di Festival Kesenian Yogyakarta XIX 2007”

  1. DAVID.A Says:

    Haloo…teman2 hijau! saya mau tau ni kalo pingin gabung ma teman-teman hijau gimana caranya…trus alamat mana yg bisa saya datengin.

  2. elanto wijoyono Says:

    Hi David..
    boleh tau domisilinya di mana?
    Kalo di Yogya, silakan datang aja ke stand Green Map di arena FKY Benteng Vredeburg. Ntar di sana kita bs ngobrol banyak ttg kegiatan2 Green Map yang bisa diikuti.
    Kontak temen-temen pegiat Green Map kota lain ada di halaman Kontak

    Salam,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: